7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Kamu Ubah dari Sekarang!

7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah

7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah

7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah - elementofdetale. Suka atau tidak, kebiasaan buruk mempengaruhi kesehatan kita, baik fisik maupun mental. Apa saja kebiasaan yang perlu diubah? Yuk, simak ulasan berikut ini!

7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah

Berikut daftar 7 kebiasaan buruk yang perlu diubah mulai dari sekarang, yaitu:

1. Makan karena Stres (Stress-eating)

7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah

Mengatasi stres dengan makan, bisa-bisa membuat kita makan melebihi kebutuhan. Bagaimana tidak? Biasanya kita tak bisa berhenti dan membatasi diri saat makan untuk menangkal stres. Kamu bisa konsultasi dengan tenaga profesional jika kesulitan menangkal stress-eating ini. 

2. Suka Menggigit Kuku

7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah

Dilansir dari Lifehack, menggigit kuku tidak hanya tidak higienis namun dapat menimbulkan kerusakan gigi. Terlebih lagi, kuku yang tertelan dapat menyebabkan perut terasa sakit. Kenali kebiasaanmu saat ingin menggigit kuku, dan pilihlah kegiatan lain yang bisa mengalihkan keinginan tersebut. Kegiatan yang bisa dilakukan adalah sekedar berjalan santai di luar rumah atau mendengarkan musik.

3. Toxic Relationship

7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah

Berusaha menyenangkan orang lain tak sepenuhnya salah. Namun, jika secara terus-menerus melakukan segala hal demi menyenangkan semua orang adalah kebiasaan yang harus dihentikan. Tidak hanya melelahkan fisik secara mental, selalu mengalah dan berusaha menyenangkan orang dalam suatu hubungan, baik pertemanan ataupun percintaan, merupakan fondasi hubungan yang salah, kan?

4. Merokok

7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah

Merokok tidak hanya berbahaya bagi penggunanya, tapi juga asap yang ditimbulkan bagi orang disekitarnya. Jika merokok di dalam ruangan, asap tetap tinggal hingga berjam-jam dan membahayakan bagi orang di dalamnya. Jadi, kurangi merokok dan hubungi tenaga profesional untuk berhenti jika dirasa sudah kecanduan. Kementrian Kesehatan menyediakan hotline sebagai wadah untuk perokok yang ingin berhenti merokok.

5. Suka Junk Food dan Soda

7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah

Selalu makan junk-food dan soda tidak baik untuk diri kita. Junk-food dan soda meningkatkan risiko terkena penyakit seperti kanker dan diabetes. Sesekali dalam seminggu tubuh bisa menolerirnya, tapi kalau sudah setiap hari, bagaimana? Yuk, sayangi tubuh dengan mulai memilih makanan yang lebih sehat.

6. Menonton TV atau Youtube Berjam-jam

7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah

Menonton series atau film memang menyenangkan. Terlebih lagi kemudahan video-on-demand memudahkan kita untuk tetap mengikuti acara kesukaan. Namun, begadang untuk menonton maraton sebaiknya jangan dilakukan. Seperti Rhoma Irama dalam lagunya, 
'Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya'

7. Negative Thinking

7 Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah

Selalu berprasangka buruk dan berpikiran yang tidak-tidak berarti kita memikirkan sesuatu di masa depan yang belum tentu kebenarannya. Bukankah lebih baik optimis dan berprasangka baik? Ada pepatah mengatakan, jika kita menginginkan sesuatu, semesta akan membantu kita mendapatkannya.

Itulah 7 kebiasaan buruk yang perlu diubah dari sekarang. Semoga kamu bisa melakukan kebiasaan-kebiasaan baik dari sekarang, seperti mengapresiasi teman atau pasangan dengan hadiah untuk berbagi kebahagiaan. Tak usah kuatir merasa kerepotan, Toko Bunga Jakarta Prestisa bisa dipesan dan dikirim ke seluruh Indonesia. Cukup mudah, yuk, kunjungi situsnya sekarang!

Comments